.

Senin, 25 Mei 2015

Trik mudah cuci karpet


cuci karpet kantor

Trik gampang cuci karpet sendiri

Karpet yang sudah kotor akan terasa gatal, bau dan berdebu. Tentunya hal itu akan mempengaruhi kesehatan pemakainya, Untuk itu diperlukan usaha untuk membersihkannya. Bila jasa cuci karpet selalu ready tentunya tidak menjadi masalah. Namun jika jasa cuci karpet tidak memungkinkan datang atau dalam keadaan yang mendesak cuci karpet pun bisa di lakukan sendiri secara sederhana dan mudah.
Untuk melakukan pencucian karpet tsb. bisa dilakukan dengan cara:

1. Sedot karpet dari debu.

Sebelum dicuci, karpet terlebih dahulu disedot. Agar debu terangkat sehingga menjadi lebih bersih.Untuk itu diperlukan mesin penyedot debu atau vakum cleaner. Dengan menggunakan vacuum cleaner debu akan terangkat secara merata.


2. Ambil dengan tangan kotoran yang tak terangkat oleh vaccum cleaner.

Terkadang tidak semua kotoran bisa terangkat oleh alat penyedot debu karena menyangkut di serat karpet.. Untuk itu perlu diambil dengan tangan. Misalnya, isi staples, dll.



3. Mulai proses pencucian.

Basahi karpet dengan deterjen atau chemical khusus untuk cuci karpet secara merata. kemudian sikat secara merata baik secara manual maupun dengan mesin brushing. Tapi jangan lupa untuk memperhatikan lebih detail. Karena sering kali noda yang menempel. di karpet bukan noda debu saja. tetapi bisa noda-noda yang membandel. seperti tinta, kopi,dll. Yang artinya memrlukan perhatian khusus untuk menyikat.


4. Keringkan.

Setelah karpet selesai di cuci atau di sikat. Sedot air pembersih yang menempel di karpet dengan vacum cleaner hingga air mengering  dari karpet. Dan bila sudah selesai,  agar cepat kering bisa di bantu dengan kipas angin atau blower. Namun jika tidak tersedia vakuum, pengeringan bisa dilakukan melalui dijemur. tapi jangan lupa untuk membilasnya terlebih dahulu agar sisa detergen atau chemical pencuci bersih.

Untuk hasil yang maksimal sebaiknya menggunakan vacuum yang wet and dry untuk menyedot kering dan basah. selamat mencoba cuci karpet sendiri!

Salam superklin,


No copas hargai kreatifitas!!

Reaksi:

0 komentar: