.

Jumat, 31 Juli 2015

TIPS MEMBERSIHKAN RUMAH BARU

TIPS PEMBERSIHAN RUMAH/GEDUNG BARU JASA KEBERSIHAN / JASA CLEANING SERVICE SUPERKLIN

 



Jasa kebersihan / jasa cleaning service superklin dalam melakukan bersih-bersih  rumah/gedung baru mengimplementasikan pengetahuan material dan jenis noda / kotoran yang ada. Selain itu juga menggunakan  alat, chemical, dan cara pembersihan rumah yang tepat.  Agar rumah / gedung baru selain bersih, juga awet karena terlindungi oleh chemical yang tepat.

Rasanya senang sekali saat akan menempati rumah/gedung baru. Biasanya rumah baru ini, rumah yang benar-benar baru jadi setelah dibuat , ataupun rumah yang baru selesai direnovasi.  

Namun  rumah yang baru direnovasi atau baru selesai dibangun ternyata sangat kotor. Sehingga untuk menempatinya perlu  pembersihan rumah/gedung baru secara total oleh jasa kebersihan / jasa cleaning service. Hal ini dilakukan agar rumah baru kita benar-benar bersih, sehat, awet, kinclong, dan menjadi sangat nyaman untuk ditempati.


Kenapa harus pembersihan rumah/gedung baru secara total?

Rumah baru renovasi atau rumah baru selesai dibangun tingkat kekotorannya lebih tinggi jika dibandingkan dengan rumah yang sudah berpenghuni. Dan kekotorannyapun merata dari semua detail. Mulai dari atap/dak, kaca, lantai, dan semuanya. Dan  yang lebih parah lagi biasanya adalah toilet atau kamar mandi karena sering dipakai oleh tukang yang bekerja.  Jadi disinilah diperlukan pembersihan rumah /gedung baru secara total oleh jasa kebersihan / jasa cleaning service.


Cara bersih rumah/gedung baru secara total yang bagaimana?


Pembersihan rumah/gedung baru total memiliki detail yang sama dengan pembersihan rumah lama tapi untuk pengerjaannya lebih mendalam dan perlu penanganan ekstra. Karena banyak noda, kotoran proyek, materilal , debu semen dari sisa-sisa proyek yang sangat tajam dan bahaya untuk perabot, dan, komponen rumah/gedung. Diantara noda dan kotoran itu antara lain:



1.    Bekas cat.

Bekas cat sering kali melekat pada kusen, lantai, kaca, railin, dll. Dan untuk membersihkannya sangat sulit. Terlebih lagi jika yang digunakan adalah cat minyak, akan menjadi sangat sulit sekali untuk dibersihkan. Cat yang menempel di kusen biasanya terkena dari tetesan cat tembok yang tidak langsung dilap saat masih basah.

Dan ketika sudah sudah kering sulit untuk dihilangkan. Biasanya untuk menghilangkannya dengan menggunakan cutter, tapi cara ini  sangat riskan. Karena kusen bisa-bisa akan lecet. Dan jika dibersihkan dengan chemical khusus penghilang cat khawatir permukan cat kusen akan ikut terkelupas.

Berbeda dengan lantai. Lantai yang terbuat dari keramik atau marmer/teraso/granit sedikit lebih mudah. Karena material ini lebih tahan terhadap chemical pembersih cat dan alat kerok. Sehingga tidak menjadi soal untuk membersihkannya.


Dan untuk kaca diperlukan cara kerja yang ekstra hati-hati. Selain menggunakan chemical permukaan kaca bisa di kerok dengan kape atau silet  tapi dengan pelan-pelan. Karena permukaan kaca mengandung lapisan dari plastik yang bisa tergores. Dan jika tergores permukaan kaca akan lecet dan tidak bisa pulih kembali.


Dan cara itulah yang sering digunakan oleh jasa kebersihan / jasa clening service selain dengan cara khusus yang tidak bisa kami sampaikan dalm tulisan ini.

2.    Bekas semen.

Bekas semen biasanya sering ada pada lantai. Dan sering kali menjadi masalah terbesar pembersihan rumah / gedung baru. Karena bekas semen termasuk paling sulit dibersihkan, baik dari materialnya hingga bekas-bekas bercak akaibat semen itu. Sering kali para pekerja proyek menggunaka prostek atau HCL untuk mebersihkannya. Namun ini sangat berbahaya untuk lantai. Karena chemical ini tergolong keras sehingga bisa merusak permukaan lantai, lantai menjadi buram dan kusam. Dan sering terjadi karena ketidaktahuan kita, banyak yang menggunakannya. Bahkan oleh jasa kebersihan / jasa cleaning service yang berakibat fatal.

3.    Bekas lem.

Bekas lem sering kali terlhat pada saat pemasangan kaca, lemari, dll. Ini menjadi sesuatu yang memerlukan penangann ekstra. Karena lem yang sudah terlanjur kering menjadi sangat sulit untuk dibuang. Terlebih lagi jika arealnya sangat sulit dijangkau(posisi tinggi misalnya), tentunya tidak sulit untuk membersihkannya.

4.    Debu material proyek.

Debu proyek ini meskipun tidak sesulit membersihkan lem/cat/semen. Tapi biasanya kadarnya agak banyak, sehingga untuk ,memberisihkan perlu lebih maksimal. Karena salah-salah bukannya debunya hilang. Tapi  malah beterbangan kemana-mana. Karakter debu proyek lebih tajam jika mengenai perabot, forniture, elektronik, dll, karena debu proyek bukan hanya debu biasa melainkan sudah bercampur dengan material proyek misalnya debu semen, pasir, dll.

Untuk bersih  rumah/gedung  baru biasanya kami, jasa kebersihan / jasa cleaning service superklin terlebih dahulu  mengenali rumah yang akan kita bersihkan. Kita harus mengetahui material apa yang ada dan apa yang digunakan. 


Sehingga kita bisa mengetahui  chemical dan alat yang tepat untuk  kita gunakan yang aman / tidak merusak area yang kita bersihkan. Untuk itu kita harus mengenali area atau material rumah yang harus kita bersihakan ter buat dari bahan apa. 

Biasanya material rumah terdiri dari:
1.    Besi cat.
2.    Besi stainless
3.    Besi kuningan
4.    Cor semen/tembok.
5.    Pelapis anti bocor
6.    Wallpapper
7.    Kayu.
8.    Kaca.
9.    Tegel
10.  Keramik.
11.  Marmer/granit/teraso.
12.  Batu alam.
13.  Railing besi stainless
14.  Railing besi cat.
15.  Plastik/PVC.
16.  Melamin.
17.  Cat duco.
18.  Dll.


Dengan banyaknya material dasar rumah diatas, tentunya mempunyai cara, alat, dan chemical yang berbeda untuk membersihkannya sehingga akan mendapatkan hasil pembersihan  yang maksimal, yang indah, dan  tentunya lebih awet karena terlindungi oleh chemical yang tepat.
Dan untuk cara membersihkan, alat , dan chemical pembersihan yang digunakan  silahkan simak di postingan berikutnya atau silahkan menghubungi jasa kebersihan / jasa cleaning service  kami.



Salam sukses selalu!

SUPERKLIN  : 081315454616




Reaksi:

0 komentar: